SPLENDID OF CHINA

NAMA: CICI DAMAYANTI

KELAS: 3TB04

NPM: 22314400

vv.pngsketchmap.jpg

Splendid China Folk Village (Chinese: 锦绣 中华 民俗 村, pinyin: Jǐnxiù Zhōnghuá Minsu CUN) adalah sebuah taman termasuk dua daerah (Splendid China Taman Mini & China Folk Culture Village) yang berlokasi di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Cina. Tema taman mencerminkan sejarah, budaya, seni, arsitektur kuno, adat istiadat dan kebiasaan dari berbagai negara. Ini adalah salah satu taman pemandangan terbesar di dunia dalam jumlah skenario direproduksi. Taman ini dikembangkan dan dikelola oleh wisata utama dan wisata perusahaan, China Travel Service.

422-300x300.png

Splendid China terletak di Shenzhen Bay di daerah wisata dari Overseas Chinese Town (OCT) di Zona Ekonomi Khusus Shenzhen. untuk menuju ke sana bisa naik kereta 35-40 menit dari Luohu Stasiun di Jalur 1 dari Metro Shenzhen atau 30 menit dengan bus (bus nomor 101 atau mini-bus 23 adalah dua contoh).

 

Taman ini juga menjadi tuan rumah beberapa acara yang menggambarkan berbagai peristiwa dalam Sejarah Cina (mis kuda berkuda acara yang menggambarkan pertempuran yang dipimpin oleh Genghis Khan), Chinese Cultural Show, dll Beberapa pertunjukan hanya dilakukan pada akhir pekan.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak lagi tempat-tempat bersejarah lainnya yang ada di Splendid China ini. Suasana di tempat ini juga sangat sejuk dengan udara yang menyegarkan dan pemandangan rerumputan hijau yang memanjakan mata. Tak jarang pengunjung yang datang ke tempat ini dihibur dengan berbagai atraksi akrobatik, salah satunya adalah atraksi ketangkasan kuda. Para joki terllihat sangat pandai memainkan kuda, sehingga membuat pengunjung yang datang terkesan. Kostum yang mereka kenakan pun merupakan kostum baju perang kuno, yang dilengkapi dengan senjata yang digunakan untuk berperang.

maxresdefault.jpg

Ada pula pertunjukan seni teater, yang menampilkan tari-tarian khas dari negeri Cina. Tari-tarian tersebut berasal dari seluruh daerah di Cina. Tempat ini layak untuk anda kunjungi saat anda berjalan-jalan ke Shenzhen. Beragam replika bangunan bersejarah dan atraksi yang ditampilkan pasti akan membuat anda terkesan. Harga tiket masuk Splendid China sebesar 130 Yuan dan mulai buka pada pukul 10 pagi hingga jam 6 sore.

Lebih dari 100 daya tarik wisata utama memiliki miniatur dan ditata sesuai dengan peta China. Kebanyakan atraksi telah berkurang pada skala 1:15. Hal ini dibagi menjadi Scenic Area Spot dan Komprehensif Service Area. Seluruh taman mencakup 30 hektar.

Ada mobil dan kereta api untuk mengangkut pengunjung di sekitar taman, sehingga memungkinkan untuk mengunjungi Great Wall of China, Forbidden City, Temple of Heaven, Summer Palace, Three Gorges Dam, Istana Potala dan Tentara Terracotta dalam satu hari.

 

Tinggalkan komentar